Jumat, 30 Oktober 2015

HOBI


Assalamualaikum.wr.wb

Hai perkenalkan saya Diah Putri Sani Mahasiswi yang mempunyai banyak hobi yang cukup aneh.

Saya akan menceritakan sedikit tentang hobi saya dan kecintaan saya dengan sebuah kota bernama “Yogyakarta” Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) adalah wilayah tertua kedua di Indonesia setelah Jawa Timur, yang dibentuk oleh pemerintah negara bagian Indonesia. Daerah setingkat provinsi ini juga memiliki status istimewa atau otonomi khusus. Status ini merupakan sebuah warisan dari zaman sebelum kemerdekaan. Kesultanan Yogyakarta dan juga Kadipaten Paku Alaman, sebagai cikal bakal atau asal usul DIY, memiliki status sebagai “Kerajaan vasal/Negara bagian/Dependent state” dalam pemerintahan penjajahan mulai dari VOC , Hindia Perancis (Republik Bataav Belanda-Perancis), India Timur/EIC (Kerajaan Inggris), Hindia Belanda (Kerajaan Nederland), dan terakhir Tentara Angkatan Darat XVI Jepang (Kekaisaran Jepang). Oleh Belanda status tersebut disebut sebagai Zelfbestuurende Lanschappen dan oleh Jepang disebut dengan Koti/Kooti. Status ini membawa konsekuensi hukum dan politik berupa kewenangan untuk mengatur dan mengurus wilayah [negaranya] sendiri di bawah pengawasan pemerintah penjajahan tentunya. Status ini pula yang kemudian juga diakui dan diberi payung hukum oleh Bapak Pendiri Bangsa Indonesia Soekarno yang duduk dalam BPUPKI dan PPKI sebagai sebuah daerah bukan lagi sebagai sebuah negara.
Berhubung ayah saya asli orang yogyakarta disini saya akan membahas tempat yang sangat populer di daerah asal dimana ayah saya dilahirkan. Ayah saya dilahirkan di salah satu daerah yogyakarta yaitu kulonprogo. Nama Kulon Progo berarti sebelah barat Sungai Progo (kata kulon dalam Bahasa Jawa artinya barat). Kali Progo membatasi kabupaten ini di sebelah timur.


Kabupaten Kulon Progo terdiri atas 12 kecamatan, yang dibagi lagi atas 88 desa dan kelurahan, serta 930 Pedukuhan (sebelum otonomi daerah dinamakan Dusun). Pusat pemerintahan di Kecamatan Wates, yang berada sekitar 25 km sebelah barat daya dari pusat Ibukota Provinsi DIY, di jalur utama lintas selatan Pulau Jawa (Surabaya - Yogyakarta - Bandung. Wates juga dilintasi jalur kereta api lintas selatan Jawa. Kulon Progo menggunakan kodepos 55611 (lama) dan 55600/55651 (baru).

Setiap kali saya pergi kesana pasti saya akan menikmati tempat tempat istimewa di derah sana.
1. Pantai Glagah
Obyek wisata di Kabupaten Kulon Progo yang menjadi sudah terkenal adalah Obyek wisata Pantai Glagah. Pantai Glagah merupakan salah satu pantai yang berbatasan dengan Samudera Hindia yang terdapat di Kulon Progo. Lokasi pantai ini adalah sekitar 40 km dari Kota Yogyakarta atau jika dari Kota Wates jaraknya 15 km. Wisata pantai di Kulon Progo ini sangat potensial sekali untuk dikembangkan lebih lanjut. Pantai Glagah ini selalu banyak dikunjungi oleh wisatawan baik mancanegara maupun lokal terutama saat musim liburan tiba.


 2. Hutan Wisata Kalibiru

Tempat WIsata unggulan Kulon Progo selanjutnya adalah Hutan Wisata Kalibiru. Hutan Wisata Kalibiru merupakan sebuah wisata alam yang terdapat di Perbukitan Menreh Kabupaten Kulon Progo. Di Wisata alam Kalibiru ini pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah atau melakukan beberapa aktivitas outbound yang menyenangkan. Pemandangan yang paling menarik tentunya di salah satu spot dimana kita dapat melihat Waduk Sermo dari kejauhan. Wisata Kalibiru dibuka sekitar tahun 2008 dan konon katanya awalnya dibuka secara swadaya oleh penduduk desa setempat.

Hobi saya selanjutnya adalah memelihara binatang, ada :
1. kucing keturunan Anggora bernama Kurro. Kenapa bisa dinamakan kurro? karna dia itu berwarna hitam, karna hitam dalam bahasa jepang nya adalah kurro. Ya dinamakanlah dia kurro. Dia kucing betina yang berumur 1 tahun lebih sedikit.

2. Ada kucing ras keturunan kucing besar atau macan. Namanya bon-bon, kenapa dipanggil bon-bon karna dia kucing jantan yang penakut. Dia itu tipe kucing yang ngalah. Kalo udah dibekosin sama kurro dan elindang dia takut. Dia juga kucing yang aneh gak berani kawin. Jadi sampe sekarang dia masih single.
Dan yang ke-3 itu ada elindang dia kucing putih yang sudah sangat tua. Dia Cuma nurut sama kaka saya yaitu Mba Endah, dia kucing jantan berumur 12 lebih. Gak percaya kalo dia udah 12 tahun lebih? Sini dateng kerumah coba. Dia itu dibeli saat saya kelas 3 Sekolah Dasar sampe saya udah kuliah semester 3. Berapa tahun coba? dia itu galak banget gak mau digendong dan dimanja sama siapapun kecuali ya sama kaka saya. Ya palingan dia nurut Cuma kalo mau dikasih makan. Fotonya ada ko tapi di HandPhone kaka saya dan keadaanya kaka saya belum pulang kerja. Jadi enggak bisa deh kasih liat fotonya.

Nih yang paling hits itu adalah hamster, saya yang tadinya cuma ada 2 ekor saja. Sekarang sudah beranak pinak menjadi 8 ekor hamster. Namanya banyak deh ada ya.



Ayo cintai negri sendiri dan populerkan indonesia melalui objek wisata dan lainnya! My Trip My Adventure. Ayo tunjukan rasa kecintaan kalian dengan menyukai semua binatang yang diciptakan Allah jangan hanya mencintai karna parasnya. Tapi karna kalian memang menyukainya dan menyayangi nya sebagaimana para nabi yang menyayangi hewan peliharaanya. Rawat dan lindungi mereka!

Wassalamualaikum.wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS 4

Biaya modal adalah sebuah konsep dinamis yang dipengaruhi oleh bermacam-macam faktor ekonomi dan perusahaan. Struktur dasar dari biaya modal...