Selasa, 13 Januari 2015

Perkembangan hidup dan kehidupan makhluk


1. Pralahir (prenatal), di dalam saluran dan badan rahim ibu (Intra-uterine life), selama 9 bulan.Embriologis, hidup dan kehidupan intra-uterin diawali dengan :A. Blastogenesis, adalah proses proliferasi yaitu dimana pembuahan sel telur oleh spermatozoa membentuk zigot membelah – belah menjadi embrio dan berkembang di dalam badan rahim.B. Embriogenesis, adalah proses pembentukan tubuh embrio.C. Organogenesis, adalah proses pembentukan organ tubuh embrio.


2. Pascalahir (postnatal), di alam dunia bisa puluhan tahun. Merunut tahap perkembangan (stage of development) dimulai dari bayi baru lahir à bayi à anak à remaja à dewasa muda à dewasa madya à manula à jompo à sampai ajal merenggut.
Umat manusia pada permukaan bumi di alam semesta sebagai khalifah, berkewajiban, untuk berkiprah memakmurkan bumi, menikmati, dan mensyukuriNya, yang dilengkapi pancaindra dan petunjukNya, dan hubungan berkiprahnya pada ; Umat Manusia, Tuhan, Ilmu Pengetahuan dan Alam Semesta.


3. Pascamati, hidup dan kehidupan pascamati.Ajal bisa merenggut pada setiap tahap perkembangan Pra yaitu sebelum menjalani hidup dan kehidupan pascamati di alam kubur (barzakh) dan Pascalahir yaitu masuk menjadi penghuni alam kebangkitan (mahsyar). Bisa sampai ribuan tahunan, sebelum akhirnya masuk ke alam akihrat (bakal), menjadi penghuni alam baka di surga atau neraka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS 4

Biaya modal adalah sebuah konsep dinamis yang dipengaruhi oleh bermacam-macam faktor ekonomi dan perusahaan. Struktur dasar dari biaya modal...